CATATAN IMANKU

Hidup Dalam Dentuman Jihad, Mati Dalam Kemuliaan Syahid

Al-Quran dan Besi

قال ابن تيمية – رحمه الله -:al-quran

“قَالَ اللَّهُ تَعَالَى: {لَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلَنَا بِالْبَيِّنَاتِ وَأَنْزَلْنَا مَعَهُمُ الْكِتَابَ وَالْمِيزَانَ لِيَقُومَ النَّاسُ بِالْقِسْطِ}،
فَالْمَقْصُودُ مِنْ إرْسَالِ الرُّسُلِ وَإِنْزَالِ الْكُتُبِ أَنْ يَقُومَ النَّاسُ بِالْقِسْطِ فِي حُقُوقِ اللَّهِ وَحُقُوقِ خَلْقِهِ.

ثُمَّ قَالَ تَعَالَى: {وَأَنْزَلْنَا الْحَدِيدَ فِيهِ بَأْسٌ شَدِيدٌ وَمَنَافِعُ لِلنَّاسِ وَلِيَعْلَمَ اللَّهُ مَنْ يَنْصُرُهُ وَرُسُلَهُ بِالْغَيْبِ}.

فَمَنْ عَدَلَ عَنْ الْكِتَابِ قُوِّمَ بِالْحَدِيدِ؛ وَلِهَذَا كَانَ قِوَامُ الدِّينِ بِالْمُصْحَفِ وَالسَّيْفِ. وَقَدْ رُوِيَ عَنْ جَابِرِ بنِ عَبْدِاللَّهِ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا قَالَ: «أَمَرَنَا رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنْ نَضْرِبَ بِهَذَا – يَعْنِي السَّيْفَ – مَنْ عَدَلَ عَنْ هَذَا – يَعْنِي الْمُصْحَفَ –»” فتاوى شيخ الإسلام (28/263).

قال ابن القيم :

” وبعثه الله بالكتاب الهادي والسيف الناصر بين يدي الساعة حتى يُعبد سبحانه وحده لا شريك له ، وجعل رزقه تحت ظل رمحه ” .
ويقول : ” فإن الله سبحانه أقام دين الإسلام بالحجة والبرهان والسيف والعنان فكلاهما في نصره أخوان شقيقان ” [ الفروسية ص 4 ] .

=======

Ibnu Taymiyah rohimahulloh berkata :

“Alloh Ta’ala berKalam :

لَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلَنَا بِالْبَيِّنَاتِ وَأَنزَلْنَا مَعَهُمُ الْكِتَابَ وَالْمِيزَانَ لِيَقُومَ النَّاسُ بِالْقِسْطِ
“Sungguh Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al-kitab dan timbangan agar manusia dapat melaksanakan keadilan.” (Al-hadid : 25)

Maksud dari diutusnya rasul-rasul dan diturunkannya kitab-kitab adalah agar manusia dapat melaksanakan keadilan dalam hak-hak Alloh dan hak-hak hamba-Nya.

kemudian Alloh Ta’ala berKalam :
وَأَنْزَلْنَا الْحَدِيدَ فِيهِ بَأْسٌ شَدِيدٌ وَمَنَافِعُ لِلنَّاسِ وَلِيَعْلَمَ اللَّهُ مَنْ يَنْصُرُهُ وَرُسُلَهُ بِالْغَيْبِ
Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Alloh mengetahui siapa yang menolong (agama)Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Alloh tidak dilihatnya.”

Barangsiapa berpaling dari Al Qur’an maka ditegakkan dengan besi (pedang). Karena itu, tegaknya agama ini adalah dengan mushaf (Al Qur’an) dan pedang.
dan telah diriwayatkan dari Jabir bin Abdillah rodhiyallohu ‘anhuma (sementara ia membawa pedang di salah satu tangannya dan mushhaf di tangannya yang lain), beliau berkata : “Rosululloh shollallohu ‘alaihi wa sallam telah memerintahkan kami agar memukul dengan ini (pedang) orang yang menyimpang dari ini (kitab).”
[Fatawa syaikhul Islam ibnu Taymiyah Juz 28 hal 263]

Ibnul Qoyyim rohimahulloh berkata :

“Alloh mengutus Muhammad shollallohu ‘alaihi wasalam menjelang hari kiamat dengan kitab yang memberi petunjuk dan pedang sebagai penolong sampai Alloh sebagai satu-satunya yang disembah dan dijadikan rizkinya dibawah ayunan tombak”.

Beliau juga berkata : “Sesungguhnya Alloh subhaanahu menegakkan diinul Islam dengan hujjah dan bukti-bukti, serta pedang dan tombak. Keduanya dalam menolong agama adalah (seperti) dua saudara kandung (yang tidak terpisahkan).” [Al Furusiyyah hal 18]

=========

ketahuilah wahai kaum muslimin, bahwa penguasa thoghut hari ini telah menyimpang jauh dari al-Qur’an bahkan menggantinya dengan rumusan dan rancangan (aturan dan uud) dari akal mereka yang bodoh dan terbatas. perangilah mereka yang telah menyimpang dan menyesatkan umat islam dengan pedang , karena sesungguhnya jihad hari ini (memerangi thoghut yang merubah aturan atau syari’at Alloh) adalah fardhu ‘ain.

قال القاضي : فلو طرأ عليه كفر وتغيير للشرع أو بدعة خرج عن حكم الولاية , وسقطت طاعته , ووجب على المسلمين القيام عليه , وخلعه ونصب إمام عادل إن أمكنهم ذلك.

Pena Emas Mujahidin, [10.03.17 11:27]
Imam Qadliy ’Iyadl berkata, ”Seandainya seorang penguasa terjatuh ke dalam kekafiran dan MERUBAH SYARI’AT, atau terjatuh dalam bid’ah yang mengeluarkan dari hukm al-wilayah (tidak sah lagi mengurusi urusan pemerintahan), maka terputuslah ketaatan kepadanya, dan wajib atas kaum Muslim untuk memeranginya, memakzulkannya, dan mengangkat seorang imam adil, jika hal itu memungkinkan bagi mereka” (syarah shohih Imam Muslim)

wa-Allohu Ta’ala A’lam

di Copas dari channel telegram @penaemas

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 14 Maret 2017 by in Adab, ARTIKEL, Dienul Islam, Uncategorized.
Tegak Di Atas Tauhid & Sunnah

Meniti Jejak Generasi Terbaik

Catatanku

Blog Lain Untuk Berbagi

Catatanku

Ini adalah album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu hidup. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Pakde Azmi

Guru sing Pengen Rejekine Koyok Konglomerat, Guru sing pengen Otak'e koyok Bill Gate, Guru sing pengen Lakune koyok Nabi Muhammad SAW

evifitri

A topnotch WordPress.com site

Dendy Agung Santoso

Jurnalis muda, mandiri dan kreatif dari team YUFADEL

Belajar Foto

Dont just read it, DO IT......!!

%d blogger menyukai ini: