CATATAN IMANKU

Hidup Dalam Dentuman Jihad, Mati Dalam Kemuliaan Syahid

Bahaya Tidur dengan Smartphone

bahaya tidur dekat smartphone catatan imanku..:: BAHAYA TIDUR DEKAT SMARTPHONE ::..

CATATAN IMANKU – Seperti namanya, smartphone kini telah menjadi teman setia bahkan banyak orang dewasa menyebutnya sebagai “istri ke dua”. Ini karena smartphone telah menjadi alat multifungsi yang tidak hanya digunakan untuk telfon dan sms tetapi lebih dari itu. Termasuk disini adalah fasilitas Alarm yang digunakan untuk membangunkan tidur.

Banyak orang menggunakan fasilitas alarm pada smartphone untuk membangunkan tidurnya tepat waktu. Tetapi hal ini ternyata memiliki efek tidak baik bagi kesehatan.

Berikut kami susun “BAHAYA TIDUR DENGAN SMARTPHONE” yang kami ambil dari berbagai macam artikel yang telah tersebar di dunia maya. Semoga Bermanfaat :

1. Memicu KEGEMUKAN
Pada saat istirahat, terutama malam hari tubuh menghasilkan hormon yang dapat mengatur konversi makanan dan minuman yang dapat menjadi energi. Namun apabila pada saat istirahat tersebut ada ponsel pintar didekat tubuh maka ponsel tersebut akan mengeluarkan cahaya ambient dari lampu ponsel sehingga mengganggu pelepasan melatonin dan mencegah tubuh untuk membakar makanan secara efisien menjadi energi.

2. Mengganggu tidur
Panjang gelombang pendek yang dipancarkan oleh ponsel pintar terutama pada saat pengisian beterai terkadang mengganggu kondisi tidur pada beberapa orang, selain itu juga membuat terbangun/interupted saat tidur.

Ponsel dan gadget lain mengeluarkan cahaya yang disebut dengan blue light. cahaya tersebut mampu menghambat produksi hormon melatonin yang membuat anda suliti tidur.

3. TUMOR
Radiasi elektromagnetik yang ada di dalam ponsel dapat menyebabkan pertumbuhan tumor dalam tubuh dan ruam bagi kulit bayi dan anak-anak yang masih sensitif

4. Mengganggu metabolisme tubuh
Berkaitan dengan tidur yang tidak nyenyak atau sering terbangun sehingga mengganggu metabolisme tubuh. Pola tidur yang kurang baik memicu terjadinya DIABETES dan OBESITAS.

Sehingga disarankan untuk mematikan ponsel pintar, tablet atau komputer menjelang tidur guna mengurangi pancaran sinar atau radiasi dari mereka, atau minimal jauh dari tempat tidur. Bukankah mencegah jauh lebih baik daripada mengobati? Tetap Semangat dan Jaga Kesehatan.

diolah dari berbagai macam sumber ๐Ÿ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 14 Oktober 2014 by in FIQIH ADAB, Kesehatan, Muslim Cerdas and tagged , , .
Tegak Di Atas Tauhid & Sunnah

Meniti Jejak Generasi Terbaik

Catatanku

Blog Lain Untuk Berbagi

Catatanku

Ini adalah album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu hidup. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Pakde Azmi

Guru sing Pengen Rejekine Koyok Konglomerat, Guru sing pengen Otak'e koyok Bill Gate, Guru sing pengen Lakune koyok Nabi Muhammad SAW

evifitri

A topnotch WordPress.com site

Dendy Agung Santoso

Jurnalis muda, mandiri dan kreatif dari team YUFADEL

Belajar Foto

Dont just read it, DO IT......!!

%d blogger menyukai ini: